PKBI Lampung Latih Remaja Pria Cegah Kekerasan Seksual
Telp : Tlp (0721) 487483, Fax (0721) 483704 | E-mail : pkbi_lpg1@yahoo.co.id | Alamat : Jl. Abdi Negara I, Gulak Galik, 35214  

BLOG Single

PKBI Lampung Latih Remaja Pria Cegah Kekerasan Seksual

Bandar Lampung – Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Lampung mengadakan pelatihan bagi remaja pria untuk mencegah kekerasan seksual terhadap perempuan. Rencananya, pelatihan yang bernama Mencare+ itu berlangsung di Lampung Barat selama enam hari.

"Tim Mencare+ yang berjumlah empat orang yang dipimpin Sindung Haryanto akan mengadakan pelatihan terhadap remaja pria dan pasangan yang telah menikah di dua kecamatan, yakni Balikbukit dan Sukau, Kabupaten Lampung Barat," kata Manajer Skala PKBI Lampung Dwi Hafsah Handayani di kantornya, Jalan Abdi Negara Nomor 1, Kelurahan Gulak Galik, Telukbetung Utara, Bandar Lampung, Senin, 21 April 2014.

Menurut Dwi, program Mencare+ memang fokus pada pelibatan laki-laki. Tujuannya, agar kaum pria lebih peduli terhadap kekerasan seksual dan gender. Selain itu, untuk memperbaiki norma-norma dan perilaku yang memengaruhi reproduksi seksual dan kesehatan. "Tim akan melakukan pelatihan selama enam hari, mulai 22 April 2014 hingga 27 April 2014," ujarnya.

Dia berharap dengan adanya pelatihan itu dapat membuat remaja pria memahami perilaku terhadap perempuan. Sehingga, dapat menimalisasi kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). "Bagi yang berkeluarga juga diharapkan tidak sampai bertengkar hingga terjadi kontak fisik. Kami ajarkan selalu kelembutan dalam kerangka berpikir mereka," kata Dwi.(*)

Komentar

KIRIM TESTIMONI ANDA DISNI ?



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Bagaimana tampilan website MyShool?

 Bagus

 Biasa Saja

 Tidak Bagus

Tempat : Bandar Lampung
Nama Klinik : Ragom Kencana
Alamat : Jalan Abdi Negara I , Gulak. Galik Bandar Lampung 35214
Telp : (0721) 487483 Fax. : (0721) 483704
Emial : pkbi_lpg1@yahoo.co.id
Jenis Layanan : Basic RH & FP
Jadwal Pelaksanaan Tes Peserta Didik Baru
Jadwal Pelaksanaan Tes Peserta Didik Baru
Kalender Pendidikan 2015
Kalender Pendidikan 2015

Kegiatan TVRI

Tujuh puluh Indonesia Merdeka adalah rakhmat tak ternilai dari Allah Yang Maha Kuasa. Kita meyakini sebagaimana.

INGIN BERGABUNG MENJADI RELAWAN PKBI

Mempunyai kepedulian terhadap visi dan misi Perkumpulan. Kepedulian terhadap PKBI dapat berupa pikiran, Tenaga maupun materi. Relawan belum tentu Anggota PKBI, namun semua Anggota PKBI tentu merupakan relawan PKBI.



Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) adalah LSM Kesehatan reproduksi dan KB. Berdiri pada tanggal 23 Desember 1957 atas dasar keprihatinan akan tingginya angka kematian ibu dan bayi di Indonesia. Oleh karenanya, melalui visi dan misinya, PKBI bermaksud mewujudkan keluarga bertanggung jawab guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Keluarga bertanggung jawab tersebut mencakup lima dimensi yaitu: kelahiran, kesehatan, pendidikan, kesejahteraan dan masa depan.

Selengkapnya >

Sebagai sebuah lembaga yang berbentuk perkumpulan, maka organisasi PKBI mempunyai sistim keanggotaan yang berbasis di Cabang. Dengan bersemangatkan kerelawanan, kepeloporan, profesionalisme dan kemandirian, PKBI menempatkan anggota sebagai unsur penting yang menjadi kekuatan Perkumpulan untuk mencapai visi dan misinya.

Pendaftaran >