Gubernur Lampung Kampanyekan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat
Telp : Tlp (0721) 487483, Fax (0721) 483704 | E-mail : pkbi_lpg1@yahoo.co.id | Alamat : Jl. Abdi Negara I, Gulak Galik, 35214  

BLOG Single

Gubernur Lampung Kampanyekan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

Tanggamus (ANTARA Lampung) - Gubernur Lampung M Ridho Ficrdo mengkampanyekan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dengan menggalakkan keberlangsungan hidup bersih dan sehat.

"Provinsi Lampung saat ini tengah gencar membangun semua sektor, untuk itu pendidikan dan kesehatan harus diperioritaskan, agar generasi penerus kita dapat menyambut dan memimpin kemajuan pembangunan di Provinsi Lampung ini," ujar Ridho, pada kampanye Germas di Talangpadang, Tanggamus, Minggu (26/3)

Ia menyebutkan, kualitas pendidikan yang bagus harus ditunjang dengan tingkat kesehatan masyarakat yang baik. Sehingga masyarakat sehat generasinya juga cerdas.

Ridho juga menganjurkan gerakan hidup sehat dengan melakukan aktivitas fisik minimal 30 menit setiap hari, makan buah dan sayuran , serta cek kesehatan minimal enam bulan sekali.

"Generasi penerus harus siap menerima estapet kepemimpinan dengan pendidikan yang baik, gizi yang cukup, pelayanan kesehatan yang lebih baik. Sehingga, kemajuan Provinsi Lampung dapat dinikmati dan dilakukan sendiri oleh masyarakatnya," ujarnya.

Ia menambahkan, Provinsi Lampung terus berupaya untuk bekerja keras mempercepat pembangunan fisik di seluruh wilayah provinsi ini.

Sementara itu, Wakil Bupati Tanggamus Samsul Hadi mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Lampung, mengingat Kabupaten Tanggamus telah ditetapkan sebagai prioritas pembangunan kepariwisataan dan pembangunan Kawasan Industri Maritim di Provinsi Lampung.

"Selain itu, telah ditetapkan 50 desa di Kabupaten Tanggamus sebagai penerima bantuan Program Gerakan Membangun Desa dari Pemerintah Provinsi Lampung tahun 2017," ujarnya.

Gubernur Lampung dalam kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, senam dan makan buah bersama juga memberikan bantuan satu unit mobil perlindungan perempuan dan anak untuk masyarakat Tanggamus, bantuan guru mengaji, marbot masjid, bantuan untuk penggali kubur, bantuan janda veteran, santunan dan sunatan masal.   (Ant)

Editor: Samino Nugroho

sumber antara .com

Komentar

KIRIM TESTIMONI ANDA DISNI ?



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Bagaimana tampilan website MyShool?

 Bagus

 Biasa Saja

 Tidak Bagus

Tempat : Bandar Lampung
Nama Klinik : Ragom Kencana
Alamat : Jalan Abdi Negara I , Gulak. Galik Bandar Lampung 35214
Telp : (0721) 487483 Fax. : (0721) 483704
Emial : pkbi_lpg1@yahoo.co.id
Jenis Layanan : Basic RH & FP
Jadwal Pelaksanaan Tes Peserta Didik Baru
Jadwal Pelaksanaan Tes Peserta Didik Baru
Kalender Pendidikan 2015
Kalender Pendidikan 2015

Kegiatan TVRI

Tujuh puluh Indonesia Merdeka adalah rakhmat tak ternilai dari Allah Yang Maha Kuasa. Kita meyakini sebagaimana.

INGIN BERGABUNG MENJADI RELAWAN PKBI

Mempunyai kepedulian terhadap visi dan misi Perkumpulan. Kepedulian terhadap PKBI dapat berupa pikiran, Tenaga maupun materi. Relawan belum tentu Anggota PKBI, namun semua Anggota PKBI tentu merupakan relawan PKBI.



Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) adalah LSM Kesehatan reproduksi dan KB. Berdiri pada tanggal 23 Desember 1957 atas dasar keprihatinan akan tingginya angka kematian ibu dan bayi di Indonesia. Oleh karenanya, melalui visi dan misinya, PKBI bermaksud mewujudkan keluarga bertanggung jawab guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Keluarga bertanggung jawab tersebut mencakup lima dimensi yaitu: kelahiran, kesehatan, pendidikan, kesejahteraan dan masa depan.

Selengkapnya >

Sebagai sebuah lembaga yang berbentuk perkumpulan, maka organisasi PKBI mempunyai sistim keanggotaan yang berbasis di Cabang. Dengan bersemangatkan kerelawanan, kepeloporan, profesionalisme dan kemandirian, PKBI menempatkan anggota sebagai unsur penting yang menjadi kekuatan Perkumpulan untuk mencapai visi dan misinya.

Pendaftaran >