Bandar Lampung (14/07/2023) РSGBV (Sexual Gender Based Violance) menjadi konsen PKBI Daerah Lampung akhir-akhir ini, karena semakin maraknya kasus-kasus kekerasan berbasis gender yang terjadi terutama pada korban perempuan dan remaja. PKBI Lampung bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinas PPPA) Provinsi Lampung sepakat untuk berkolaborasi dengan pendekatan yang komprehensif dan inklusif  pada perempuan dan anak demi Lampung Berjaya.

Kolaborasi ini dilakukan sebagai upaya dalam penekanan angka kasus SGBV dan sebagai peningkatan kualitas penanganan kasus kekerasan seksual yang telah dilakukan PKBI Lampung selama ini. Direksda PKBI Lampung dalam pernyataan nya mengungkapkan, Kolaborasi ini merupakan bukti keseriusan PKBI Lampung dalam upaya penanganan dan pencegahan kasus Kekerasan seksual berbasis gender dan kolaborasi ini diharapkan akan menjadi awal kolaborasi selanjutnya.

Dr. Fitrianita Damhuri, S.STP., M.Si Selaku Kepala Dinas PPPA Provinsi Lampung menandatangani MoU ini bertempat di Gedung PKBI Daerah Lampung. Kepala Dinas juga menyempatkan untuk melihat situasi Klinik Ragom Kencana secara langsung, beliau sangat mengapresiasi dan menyatakan kesiapan nya untuk mendukung seluruh kegiatan dan program PKBI Lampung. Turut hadir dalam acara penandatanganan MoU ini Seluruh kabid dan Kepala UPTD PPA di lingkungan Dinas PPPA Prov. Lampung serta Pengurus Daerah PKBI Lampung dan Staff Eksekutif.