Desa Cilimus terletak di Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung, merupakan sebuah desa di Kecamatan Teluk Pandan yang dekat dengan Ibukota Provinsi dan kawasan wisata yang cukup terkenal di Lampung. Desa ini bersebelahan dengan desa hanura yang merupakan pusat ekonomi di kawasan wisata di teluk pandan dan bersebelahan dengan kawasan Taman Hutan Raya Wan Abdurahman.

STUNTING menjadi salah satu permasalahan yang cukup kompleks di desa ini, per agustus 2023 terdapat 22 anak yang dinyatakan sebagai anak stunting dan sudah menjadi sebuah hal yang sudah melekat di desa cilimus. Ditambah dengan kondisi masyarakat yang merupakan kalangan bawah dan tidak berpendidikan yang tinggi menjadi permasalahan yang cukup kompleks yang dialami oleh Desa Cilimus.

Kondisi inilah yang menjadi motivasi utama para remaja Desa Cilimus untuk merubah keadaan desa mereka agar lebih baik. PKBI Lampung bersama INSIGHT INVESTMENT MANAGEMENT membantu para remaja Desa Cilimus agar dapat merubah kondisi dan situasi yang ada. BerkatĀ  fasilitasi yang diberikan maka terbentuklah Forum Remaja Desa Cilimus yang bernama RANTING “Remaja Anti STUNTING” yang berisikan remaja 15-24 Tahun yang ada di Desa Cilimus.

Forum RANTING ini menjadi wadah para remaja untuk bersama sama merubah wajah dari desa tempat mereka dari stigma stunting. Forum ini memiliki kegiatan positif berupa peningkatan kapasitas dan pemahaman terkait stunting dan para anggota telah dibekali ilmu terkait menjadi edukator bagi para sebaya nya dan juga bagi para masyarakat di Desa Cilimus. Hal ini merupakan hasil program PKBI Lampung bersama INSIGHT INVESTMENT bagi para kelompok sasaran pencegahan stunting yaitu Remaja.

Pentingnya remaja sebagai garda terdepan pencegahan stunting karena apabila sejak remaja telah diberi pemahaman stunting maka diharapkan para remaja sebagai calon penganting dapat merencanakan pernikahan sebaik mungkin agar terhindar dari stunting. Serta mencegah adanya pernikahan dini yang menjadi salah satu penyebab stunting.